Biografi

Rabu, 26 Februari 2014



Pengertian Biografi Serta Cara Menulis Biografi
Biografi berasal dari bahasa Yunani, yaitu bios yang berarti hidup, dab graphien yang berarti tulis. Dengan kata lain biografi merupakan tulisan tentang kehidupan seseorang. Biografi, secara sederhana dapat dikatakan sebagai sebuah kisah riwayat hidup seseorang. Biografi dapat berbentuk beberapa baris kalimat saja, namun juga dapat berupa lebih dari satu buku.

Perbedaannya adalah, biografi singkat hanya memaparkan tentang fakta-fakta dari kehidupan seseorang dan peran pentingnya sementara biografi yang panjang meliputi, tentunya, informasi-informasi penting namun dikisahkan dengan lebih mendetail dan tentunya dituliskan dengan gaya bercerita yang baik.

Biografi menganalisa dan menerangkan kejadian-kejadian dalam hidup seseorang. Lewat biografi, akan ditemukan hubungan, keterangan arti dari tindakan tertentu atau misteri yang melingkupi hidup seseorang, serta penjelasan mengenai tindakan dan perilaku hidupnya. Biografi biasanya dapat bercerita tentang kehidupan seorang tokoh terkenal atau tidak terkenal, namun demikian, biografi tentang orang biasa akan menceritakan mengenai satu atau lebih tempat atau masa tertentu. Biografi seringkali bercerita mengenai seorang tokoh sejarah, namun tak jarang juga tentang orang yang masih hidup. Banyak biografi ditulis secara kronologis. Beberapa periode waktu tersebut dapat dikelompokkan berdasar tema-tema utama tertentu (misalnya "masa-masa awal yang susah" atau "ambisi dan pencapaian"). Walau begitu, beberapa yang lain berfokus pada topik-topik atau pencapaian tertentu.

Biografi memerlukan bahan-bahan utama dan bahan pendukung. Bahan utama dapat berupa benda-benda seperti surat-surat, buku harian, atau kliping koran. Sedangkan bahan-bahan pendukung biasanya berupa biografi lain, buku-buku referensi atau sejarah yang memaparkan peranan subyek biografi itu.

Biografi adalah suatu kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang yang bersumber pada subjek rekaan (non-fiction / kisah nyata). Sebuah biografi lebih kompleks daripada sekadar daftar tangga lahir atau mati dan data-data pekerjaan seseorang,tetapi juga menceritakan tentang perasaan yang terlibat dalam mengalami kejadian-kejadian tersebut yang menonjolkan perbedaan perwatakan termasuk pengalaman pribadi.

Macam-macam Biografi :

* Berdasarkan sisi penulis
* Berdasarkan Isinya
* Berdasarkan persoalan yang dibahas
* Berdasarkan penerbitannya

Berdasarkan sisi penulis

1. Autobiografi.

Ditulis sendiri oleh tokoh yang tercatat perjalanan hidupnya

2. Biografi.

Ditulis oleh orang lain, berdasarkan izin penulisan dibagi atas :
  • Authorized biography, yaitu biografi yang penulisannya seizin atau sepengetahuam tokoh didalamnya
  • Unauthorized biography, yaitu ditulis seseorang tanpa sepengetahuan atau izin dari tokoh di dalamnya (biasanya karena telah wafat)

Berdasarkan Isinya
  • Biografi Perjalanan Hidup, Isinya berupa perjalanan hidup lengkap atau sebagian paling berkesan.
  • Biografi Perjalanan Karir, Isinya berupa perjalanan karir dari awal karir hingga karir terbaru, atau sebagian perjalanan karir dalam mencapai sukses tertentu.

Berdasarkan persoalan yang dibahas

Biografi politik.
yaitu penulisan tokoh-tokoh di negeri ini dari sudut politik. Dalam biografi semacam ini bahan-bahan dikumpulkan biasanya melalui riset. Namun, biografi semacam ini kadang kala tidak lepas dari kepentingan penulis ataupun sosok yang ditulisnya.

Intelektual biografi
yang juga disusun melalui riset dan segenap temuan dituangkanpenulisnya dalam gaya penulisan ilmiah.

Biografi jurnalistik ataupun biografi sastra
yaitu materi penulisan biasanya diperoleh dari hasil wawancara terhadap tokoh yang akan ditulis maupun yang menjadi rujukan sebagai pendukung penulisan. Ini lebih ringan karena Cuma keterampilan dan wawancara.

Berdasarkan penerbitannya

Buku Sendiri.

Penerbitan buku kategori ini dilakukan atas inisiatif penerbit dengan seluruh biaya penulisan, percetakan, danpemasaran ditanggung oleh produsen. Biografi jenis ini biasanya memuat kisah hidup tokoh-tokoh yang diperkirakan akan menarik perhatian publik.

Buku Subdisi.

Ongkos pembuatan buku jenis ini sebagian dibiayai oleh sponsor. Biasanya pola ini dilakukan pada buku-buku yang diperkirakan dari segi komersial tidak akan laku atau kalaupun bisa dijual harganya sangat tinggi sehingga tidak terjangkau.

Beberapa masalah dengan autobiografi adalah
  • Kecenderungan untuk melebih-lebihkan jika berbicara mengenai diri mereka, dan membuat opini seolah sebagai fakta.
  • Tidak dapat dipastikan. Jika satu-satunya sumber dari suatu fakta mengenai salah seorang tokoh adalah diri tokoh tersebut sendiri, maka pembaca tidak dapat memastikannya. Pembaca tidak akan dapat memastikan harapan, mimpi, pemikiran, dan aspirasi tokoh tersebut. Walaupun mungkin benar, jika pembaca tidak dapat memastikan hal tersebut, hal tersebut tidak layak dipublikasikan.
  • * Orang sering memasukkan informasi ke dalam otobiografi yang belum pernah diterbitkan di tempat lain, atau merupakan hasil dari pengetahuan dari tangan pertama. Informasi semacam ini mengharuskan pembaca untuk melakukan riset primer untuk dapat memastikannya. (Sebagai contoh: Kecuali jika ukuran sepatu Anda, untuk suatu alasan yang luar biasa, telah menjadi pengetahuan publik, memasukkan ukuran sepatu Anda ke dalam artikel mengenai diri Anda adalah riset orisinal, karena untuk memastikan hal itu mengharuskan pembaca untuk datang kepada Anda dan mengukur kaki Anda sendiri.).

Pelaksanaan Penulisan Biografi:

TAHAP I : Diadakan pertemuan dengan klien untuk membicarakan rencana penulisan. Klien akan diberi penjelasan lebih jauh tentang sistem penulisan biografi yang kami terapkan serta hal-hal lain yang perlu diketahui klien. Klien kemudian menetapkan bentuk dan jenis biografi yang diinginkan.

TAHAP II : Keinginan klien akan kami bawa dalam pertemuan dengan sesama anggota kreatifnet untuk didiskusikan dan direncanakan. Setelah itu kami akan menghubungi klien untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut. Bila semuanya oke, akan diadakan penandatanganan kontrak penulisan.

TAHAP V: Hasil penyusunan dalam bentuk naskah tertulis akan diserahkan kepada klien untuk dikoreksi. Lama pengoreksian oleh klien maksimal satu minggu. Setelah itu, naskah dikembalikan lagi kepada kami.

TAHAP VI: Perbaikan serta pemrosesan akhir kami lakukan. Bila ada yang kurang jelas, klien akan kami hubungi lagi.

TAHAP VII: Tahap penulisan dianggap selesai. Hasil akhir berupa naskah jadi dalam bentuk print-out dan CD kami serahkan kepada klien. Untuk memperbanyak dalam bentuk buku atau CD akan diadakan pembicaraan lanjutan antara kami dan klien.
Saat menulis biografi, seorang penulis berupaya menyajikan perjalanan kehidupan seorang tokoh. Biasanya, ungkapan ekspresi waktu yang bervariasi dapat menjadikan tulisan lebih menarik dan tidak menonton.

Selain itu Hal-hal yang perlu dilakukan dalam menulis sebuah biografi antara lain:
  • Pilih seseorang yang menarik perhatian Anda.
  • Temukan fakta-fakta utama mengenai kehidupan orang tersebut.
  • Mulailah dengan ensiklopedia dan catatan waktu.
  • Pikirkan, apa lagi yang perlu Anda ketahui mengenai orang itu, bagian mana dari hidupnya yang ingin lebih banyak Anda tuliskan.
  • Beberapa pertanyaan yang mungkin dapat dijadikan pertimbangan misalnya:
  1. Apa yang membuat orang ini istimewa atau menarik?
  2. Dampak apa yang telah ia lakukan bagi dunia atau orang lain?
  3. Kata sifat apa yang mungkin akan sering Anda gunakan untuk menggambarkan orang ini?
  4. Contoh apa yang dapat dilihat dari hidupnya yang menggambarkan sifat tersebut?
  5. Kejadian apa yang membentuk atau mengubah kehidupan orang itu?
  6. Apakah ia mampu mengatasi rintangan tersebut? Apakah ia mengatasinya dengan mengambil resiko? Atau dengan keberuntungan?
  7. Apakah dunia akan menjadi lebih baik atau lebih buruk jika orang ini tidak pernah hidup? Bagaimana bisa dan mengapa?
  8. Lakukan juga penelitian lebih lanjut dengan bahan-bahan dari perpustakaan atau internet untuk membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas serta supaya cerita Anda lebih menarik.
Berikut ini ungkapan ekspresi waktu yang dapat digunakan. Menjelaskan hubungan waktu urutan peristiwaPertama kali, pada mulanya;o Pertama kali, pada mulanya;
  • Kemudian,lalu,berikutnya,sesudahitu,setelahini, setelah/peristiwa/kejadian ini
  • Akhirnya Untuk menunjukkan satu waktu
  • Pada (usia/umur) 12, saat berusia 12 (tahun)
  • Tahun lalu, tahun ini, tahun mendatang, tahun berikutnya, hari berikutnya setahun yang lalu Untuk menunjukkan periode waktu yang terus berlanjut. Selama masa remaja, waktu saya remaja, selama tiga tahun, untuk waktu yang lama. Sejak (awal periode yang terus berlanjut) Preposisi
  • Di … (nama tempat, arah), pada … (tanggal/bulan/tahun)
Referensi :

- http://mgmpbinsmpbangkalan.blogspot.com/2008_02_01_archive.html
- http://68site.blogspot.com/2009/03/biografi.html
-
http://pelitaku.sabda.org/bagaimana_menulis_biografi

Contoh biografi

BIOGRAFI MARIO TEGUH

Mario Teguh adalah motivator yang terkenal yang dikenal oleh masyarakat melalui acaranya yang berjudul "Mario Teguh Golden Ways" yang ditayangkan di Metro TV. Mario Teguh dilahirkan di Makassar, 5 Maret 1956 adalah seorang muslim yang menjadi motivator nasional dan konsultan asal Indonesia. Nama aslinya adalah Sis Maryono Teguh, namun saat tampil di depan publik, ia menggunakan nama Mario Teguh. Ia meraih gelar Sarjana Pendidikan dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Malang. Mario Teguh sempat bekerja di Citibank, kemudian mendirikan Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp. menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) dan Senior Consultan. Beliau juga membentuk komunnitas Mario Teguh Super Club (MTSC).

Sis Maryono Teguh atau Mario masuk sekolah di Jurusan Arsitektur New Trier West High (setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat, 1975. kemudian ia kembali ke indonesia dan mengambil Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang kemudian ia ke Jepang dan kuliah di Jurusan International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang setelah itu ke Amerika dan kuliah di Jurusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (MBA) ia membekali dirinya dengan banyak ilmu yang berbeda.

Setelah itu Mario Teguh kemudian berkerja di Citibank Indonesia pada tahun 1983 hingga tahun 1986 dengan posisi sebagai Head of Sales. Dari Citibank ia kemudian berkerja di BSB Bank sebagai Manager Business Development hingga tahun 1989. Kemudian pada tahun 1990, ia kemudian bererja di Aspac Bank sebagai Vice President Marketing & Organization Development hingga tahun 1994, dan setelah itu ia kemudian berkerja di Exnal Corp Jakarta sampai sekarang sebagai CEO, Senior Consultant, dimana spesialisasinya adalah Business Effectiveness Consultant.

Tahun 2010 kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai Motivator dengan Facebook Fans terbesar di dunia. Di awal tahun 2010, Beliau terpilih sebagai satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 versi Republika surat kabar yang terbit di Jakarta. Sebelumnya Beliau membawakan acara bertajuk Business Art di O'Channel. Kemudian namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat ketika ia membawakan acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Pada saat ini Mario Teguh dikenal sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia. Di tahun 2003 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia.
BUKU KARANGAN MARIO TEGUH
  • Becoming a Star (2006)
  • One Million Second Chances (2006) Biodata
  • Life Changer (2009)
  • Leadership Golden Ways (2009)

PRESTASI MARIO TEGUH DI TAHUN 2010
  • Meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai Motivator dengan Facebook Fans terbesar di dunia.
  • Terpilih sebagai satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 versi Republika surat kabar yang terbit di Jakarta.
Sebelumnya Mario Teguh membawakan acara bertajuk Business Art di O’Channel. Kemudian namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat ketika ia membawakan acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Dan pada saat ini Mario Teguh dikenal sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia.
TIPS MARIO TEGUH
Semua keberhasilan dan kegagalan seseorang itu berasal dari masing masing orang tersebut, memulai suatu usaha apapun harus dimulai dari sikap dan cara berpikir kita dalam menanggapi berbagai situasi yang akan ditemui dalam mengarungi kerasnya kehidupan ini. Semua kita ini adalah orang orang yang memiliki kelebihan dan kekurangan, tinggal bagaimana kita mengoptimalkan potensi kelebihan kita dan meminimalkan kekurangan kita, karna keseimbangan ke semua unsur kita adalah kinci sukses yang akan kita raih. Kita bukan harus berhasil, bukan harus sukses, tapi kita harus mencoba untuk sukses tampa kenal lelah dan kata menyerah, kegagalan adalah jenjang untuk sebuah kesuksesan bukan harus ditangisi dan disesali.

KUMPULAN KATA BIJAK MARIO TEGUH | KATA MUTIARA MARIO TEGUH | KATA MOTIVASI MARIO TEGUH

  1. Jika anda menasehatkan sesuatu yang belum pernah anda lakukan, cepat atau lambat anda akan diuji dengan apa yang anda nasehati. Nasehatkan tentang kesabaran, maka kesabaran anda akan diuji.
  2. Orang yang menghindari kesalahan, tidak akan tumbuh.
  3. Nikmatilah setiap proses kehidupan.
  4. Orang lain adalah cermin. Ada dua jenis : cermin baik dan buruk. Cermin buruk, sebaik apapun diri kita, akan tetap memantulkan gambar diri yang bengkok. Itulah mengapa anda perlu bergaul dengan lingkungan yang baik
  5. Budi Pekerti adalah tindakan baik yang didasari oleh tujuan yang baik. Tujuan kemanusiaan dari budi pekerti adalah agar anda berguna bagi sesama.
  6. Jika hidup dan matiku untuk Tuhan, untuk saya apa? Anda dapat apa yang Tuhan miliki.
  7. Kebesaran orang bukan ditentukan oleh besar kecil tubuhnya, melainkan besar kecil hatinya.
  8. Tidak mungkin ada dua benda dalam satu ruang. Pilih apa yang hendak anda masukkan ke hati anda : kebaikan atau kejahatan?
  9. Hadiah pertama bagi orang yang melakukan kebaikan adalah kebaikan.
  10. Penampilan terbaik dari seseorang adalah penampilan yang mewakili hati yang baik.
  11. Manusia terindah adalah manusia yang bermanfaat untuk saudaranya.
  12. Bagi pribadi yang tidak waspada dan tidak bersikap baik, dia bahkan akan menipu dirinya sendiri di hadapan pribadi yang mulia dan jujur kepadanya.
  13. Harus datang akhir dari masa di mana orang mengambil keuntungan dari mengatakan dan melakukan yang tidak jujur kepada kita dan kepada mereka yang kita cintai.
  14. Segala yang kita lakukan tidak ada yang tidak beresiko. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Ada beberapa panduan menyikapi resiko.
  15. * Resiko tidak seharusnya membuat kita ciut nyali, namun tidak seharusnya juga menjadikan diri sebagai orang yang tidak takut dosa.
  16. * Memilih sebuah hubungan adalah menerima resiko, cerminan diri kita dapat dilihat dari perilakunya terhadap kita.
  17. * Resiko seharusnya dapat membuat kita menjadi orang yang lebih baik.
  18. * Berfokuslah pada apa yang berani kita lakukan, hasilnya kita serahkan kepada Tuhan.
  19. Jangan paksa orang untuk berubah. Berubah itu sulit. Berkasih sayanglah.
  20. Perubahan itu tidak mudah, terutama untuk memperbaiki kualitas hidup.
  21. Inginkanlah yang mudah, tetapi jangan lupakan keharusan mu untuk menjadi lebih kuat. Bukan pemberian yang mudah yang akan memudahkan hidup mu, tetapi kemampuan yang menjadikan mu pantas bagi semua pemberian besar – yang tidak mudah untuk didapat itu, yang akan menjadikan mu penegak kehidupan yang berjaya.
  22. Lebih mudah meneruskan apa adanya, walau pun tidak mudah hidup dalam kesulitan. Maka jangan ganggu dia yang sulit berubah, walau pun itu untuk kebaikannya sendiri. Biarkanlah dia mengutamakan yang mudah sekarang, karena dia tidak keberatan dengan kesulitannya.
  23. Orang yang hidup hanya untuk dirinya sendiri lebih mudah untuk merasa sedih dan tidak berguna.
  24. Tujuan hidup adalah sebuah ketetapan yang mendasari semua rencana dan kerja kita, dan yang menjadi penjaga arah perjalanan.
  25. Kasih sayang itu sederhana. Tetapi, tidak sederhana perannya dalam mencantikkan kehidupan kita. Marilah kita mengikhlaskanlah diri untuk mengasihi pasangan kita sepenuhnya.
  26. Jika kita sedang benar, jangan terlalu berani dan bila kita sedang takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan kita.
  27. Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan.
  28. Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.
  29. Kita hanya dekat dengan mereka yang kita sukai. Dan seringkali kita menghindari orang yang tidak tidak kita sukai, padahal dari dialah kita akan mengenal sudut pikiran yang baru.
  30. Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.
  31. Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.
  32. Jangan menolak perubahan hanya karena kita takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya kita merendahkan nilai yang bisa kita capai melalui perubahan itu.
  33. Kita tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila kita berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama kita. Kita akan disebut baru, hanya bila cara-cara kita baru.
  34. Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap kita tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap kita salah.
  35. Orang lanjut usia yang berorientasi pada kesempatan adalah orang muda yang tidak pernah menua ; tetapi pemuda yang berorientasi pada keamanan, telah menua sejak muda.
  36. Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, kita akan punya kesempatan untuk bersikap berani.
  37. Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. kita akan menjadi lebih damai bila yang kita pikirkan adalah jalan keluar masalah.
  38. Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian kita dapat.
  39. Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku seperti orang yang terus memeras jerami untuk mendapatkan santan.
  40. Bila kita belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat kita, bakatilah apapun pekerjaan kita sekarang. Kita akan tampil secemerlang yang berbakat.
  41. Kita lebih menghormati orang miskin yang berani daripada orang kaya yang penakut. Karena sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa depan yang akan mereka capai.
  42. Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan.
  43. Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin,kita akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin kita capai.
  44. Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.
  45. Bila kita mencari uang, kita akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika kita mengutamakan pelayanan yang baik, maka kitalah yang akan dicari uang.
  46. Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan saat muda.
  47. Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.
  48. Kita lebih menghormati orang miskin yang berani daripada orang kaya yang penakut. Karena sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa depan yang akan mereka capai.
  49. Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin,anda akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin anda capai.
  50. Waktu ,mengubah semua hal, kecuali kita. Kita mungkin menua dengan berjalanannya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus mengubah diri kita sendiri.
Website resmi:
http://www.marioteguh.asia/
51.  Selama kita masih hidup tidak ada hukuman; yang ada adalah peringatan agar kita memperbaiki diri.
52.  Perhatikanlah, ternyata selalu orang yang rendah hati di antara kita-lah yang hidupnya damai, sejahtera, dan terhormat. Kerendahan hati adalah bakat untuk ditinggikan.
53.  Bersyukur itu tidak berhenti pada menerima apa adanya saja, tapi terutama bekerja keras untuk mengadakan yang terbaik.
54.  Lebih baik mencintai dan terluka, daripada bersembunyi ketakutan dalam hidup yang hampa cinta. Karena ... Memang cinta tidak menjamin kebahagiaan, tetapi tidak ada kebahagiaan tanpa cinta.
55.  Bertindak walau tidak berani, adalah keberanian yang sesungguhnya.
56.  Orang bijak tahu apa yang harus diketahuinya, dan karena dia ingin tidur dengan damai - dia juga tahu apa yang harus diabaikannya.
57.  Hadiah pertama bagi yang melakukan kebaikan adalah kebaikan.
58.  Jangan menantang berkelahi orang yang terlalu banyak untuk ditangani oleh malaikat pelindung Anda.
59.  Meneruskan kehidupan dengan baik, meskipun ada yang iri dan membenci Anda. Live on!
60.  Yang optimis akan berkata: Terima kasih, akan saya coba. Tapi yang pesimis akan bilang: Ah, gak semudah itu.
61.  Jika Anda berani, Anda bertindak. Jika Anda takut, Anda akan bilang: Ini harus dipertimbangkan dengan matang.
62.  Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya. 
63.  Guru yang paling pantas mengajar adalah orang yang mendidik keluarganya dengan baik.
64.  Berhentilah mengkhawatirkan masa depan, syukurilah hari ini, dan hiduplah dengan sebaik-baiknya. 
65.  Sesungguhnya, jika engkau menghabiskan jatah gagalmu, engkau mau tidak mau akan berhasil.
66.  Terkadang orang yang paling kau inginkan justru yang paling harus kaujauhi.
67.  Banyak anak gadis menjadi seperti ibunya, dan laki-laki seperti ayahnya. Dan mungkin itu sebab dari berlanjutnya masalah yang sama. 
68.  Katakanlah ini kepada orang yang mengatakan bahwa Anda tidak akan bisa: Watch me! Lalu buktikan bahwa Anda benar. 
69.  Pembenci itu sangat pemilih, mereka hanya membenci orang yang hidupnya lebih baik daripada hidup mereka.
70.  Jika engkau ingin berbahagia, janganlah kau isi hatimu dengan kemarahan kepada orang yang bergembira jika engkau marah.
71.  Hanya orang damai yang bisa mendamaikan. Orang tidak jujur tidak bisa damai. Orang lemah, kedamaiannya pendek. Hanya orang jujur dan kuat yang bisa damai dan panjang kedamaiannya.
72.  Kebutuhan besar membutuhkan disiplin yang lebih baik, bukan keluhan yang lebih banyak.
73.  Abaikan orang yang mengatakan Anda sok tahu, jika hidupnya tidak lebih baik dari Anda. Woles aja! 99.99% orang yang bilang Anda sok tahu, adalah orang yang tidak tahu TAPI tidak tahu dirinya tidak tahu.
74.  Bermimpilah yang sebesar-besarnya, tapi bersegeralah untuk mengerjakan sekecil-kecilnya kebaikan yang terdekat.
75.  Tuhan, sukseskanlah aku semuda mungkin, agar bisa aku ajak orang tuaku beribadah ke Tanah Suci. Aamiin...
76.  Dalam hidup ini ada dua macam orang, yang pandai mencari jalan, dan yang pandai mencari alasan. Mudah-mudahan Anda termasuk yang ikhlas mempelajari jalan-jalan naik ke kelas kehidupan yang lebih tinggi, dan bersegera melakukannya dengan sabar.
77.  Cinta tidak buta. Anda masih bisa melihat kekurangan dan keburukan, tapi Anda tidak peduli. Dan kemudian menyesal.
78.  Jangan terlalu bersedih seperti itu. Laki-laki itu seperti bus di busway, setelah satu pergi, yang berikutnya datang.
79.  Sahabatku yang semoga keberuntungannya selalu dekat, ingatlah selalu bahwa ... "Bukan keberuntungan yang menjadikanmu bijak, tapi kebijakanmu lah yang menjadikanmu beruntung."
80.  Meskipun tidak mudah, tapi obat terbaik bagi luka patah hati adalah jatuh cinta lagi.
81.  Kita terlalu sibuk menginginkan dan mengejar yang besar, tanpa menyadari bahwa kehidupan ini dibangun dari hal-hal kecil yang dilakukan dengan kesungguhan besar.
82.  Sebagian besar masalah remaja adalah kebiasaan buruk yang dibiarkan menguat oleh orang tua yang tidak sempat memperhatikan, yang tidak tahu bahwa itu harus dicegah, atau yang tidak perduli.
83.  Di masa dewasa, SUCCESS IS THE REAL ATTRACTIVENESS. Keberhasilan adalah daya tarik yang sesungguhnya. Maka janganlah terlalu sibuk merasa minder karena kurang tampan.
84.  Cinta itu sederhana. Jadilah engkau hanya milikku, dan aku akan menjadi milikmu selamanya.
85.  Dua hal yang tidak pasti dalam keberuntungan adalah DATANGNYA dan PERGINYA. 
86.  Kedamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan bukanlah untuk orang yang banyak alasan menghindari belajar dan bekerja. Itu!
87.  Tidak ada laki-laki yang bisa sukses tanpa wanita yang baik di sampingnya. Jika bukan istrinya, ibunya, atau keduanya - jika dia sangat beruntung.
88.  Cinta itu sederhana: Aku untukmu, dan engkau untukku. Jika tak mampu untuk itu, jangan bicara cinta.
89.  Tuhan tidak mengharuskan kita sukses, Tuhan hanya mengharapkan kita mencoba
90.  Jangan mencegah kebaikan yang bisa Anda lakukan hanya karena ada orang yang menghina Anda.
91.  Memaafkan diri sendiri itu lebih sulit daripada memaafkan orang lain. Teguh
92.  Bahasa yang diterima di seluruh dunia adalah kemampuan.
93.  Menangislah dalam deritamu jika engkau ingin menangis, karena air mata adalah doa di saat engkau tak mampu berbicara.
94.  Perbuatan salah adalah biasa bagi manusia, tapi perbuatan pura-pura itulah sbenarnya yang mnimbulkan permusuhan dan penghianatan.
95.  Kita lebih sering menyesal karena berbicara, daripada karena diam. Orang yang sering menyesal, harus berpikir setidaknya dua kali tentang kebaikan dari yang akan dikatakannya, atau diam. Jika tidak ada yang baik untuk dibicarakan, diamlah. 
96.  Jika dia mencintaimu, dia memelihara kedamaian hatimu. Jika dia selalu membuatmu curiga, dia tidak cinta.
97.  Berhasil mengalahkan dirimu, menjadikanmu dewasa. Berhasil mengalahkan orang lain, menjadikanmu pemenang. Tapi memberhasilkan orang lainlah yang menjadikanmu pemimpin.
98.  Wanita yang menarik, tidak perlu cantik. Wanita yang cantik, belum tentu menarik.
99.  Kalau Anda terus menolak berubah, mengapakah Anda membenci keadaan di mana Anda berada sekarang? Berapa lama lagi Anda akan mempertahankan sikap dan kebiasaan yang selama ini hanya mempersulit diri Anda sendiri?
BIOGRAFI MATTY BRAPS


Matthew Morris alias " MattyB " adalah rapper 10 tahun dari Atlanta , GA . Ia lahir pada tanggal 6 Januari 2003. Sejak awal karir musiknya pada usia 7 , ia telah dengan cepat menjadi sensasi internet dengan lebih dari 670 juta tampilan video dan 1,7 juta pelanggan YouTube . Media sosialnya terdiri dari 2,3 juta pengikut di Facebook & Twitter gabungan . MattyB baru-baru ini dipilih dalam 2013 Top 21 Under 21 oleh Billboard Magazine .

Video musik dan lagu telah dilihat dan dimainkan di seluruh dunia . Meskipun MattyB berasal di YouTube , banyak acara TV , stasiun radio , website , majalah dan blog telah menampilkan dirinya dan musiknya . MattyB memiliki portofolio besar , yang terdiri dari musik asli , selimut dan remake , dan kolaborasi .

MattyB telah membuat dirinya dikenal karena G -rated , lirik rap namun kompleks , yang memimpin generasi muda anak-anak untuk mengikuti impian mereka , percaya bahwa semuanya adalah mungkin. The MattyB lirik menambahkan sentuhan pribadi untuk musiknya , membuatnya dicintai oleh anak-anak dan orang dewasa . Ia juga dikenal karena swag nya , gaya dan kelancaran pengiriman . Banyak selebriti , seperti Katy Perry , Ryan Seacrest , Ashton Kutcher , Perez Hilton , Scooter Braun dan Vanilla Ice telah menunjukkan minat dalam merek MattyB .

MattyB telah dilakukan pada berbagai acara , seperti The TODAY Show, Wendy Williams Show, Dr Phil Show dan EXTRA . Ia juga tampil live di banyak lokasi seperti Turner Field ( Home of the Atlanta Braves ) , Six Flags over Georgia , Centennial Olympic Park ( Atlanta , GA ) , pesta ulang tahun selebriti , serta acara Nascar di Atlanta Motor Speedway . Baru-baru ini , MattyB mengumumkan event judul pertama dan terjual habis dua back to back pertunjukan di Gramercy Theatre di New York City. Dia terus menjual headline menunjukkan di seluruh negeri di usia 10 .

MattyB juga mengejar akting dan telah tampil dalam beberapa iklan ditayangkan di Disney , Nickelodeon dan Cartoon Network , serta membuat penampilan tamu dengan Dewayne " The Rock " Johnson di TV .

Selain dari upaya musiknya , MattyB adalah murid kelas tiga yang normal . Dia adalah salah satu dari lima anak-anak dalam keluarganya dan menikmati bisbol , seni, video game dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya dan keluarganya .


MattyB pertama kali tertarik pada musik hip hop di usia lima tahun. Dia mengatakan bahwa dia tertarik pada beats dan segera ingin mengambil pelajaran dance! Ketika sepupunya Mars, rapper 19 tahun, pindah bersama keluarganya, ia mendengarkan musik Mars dan mengetuk lirik kepadanya. Matty direcoki sepupunya untuk membantunya menulis rap dan membuat video sehingga mereka akhirnya melakukannya. Dan dia dipaku pada percobaan pertamanya. Dalam minggu pertama itu di YouTube, rap video yang MattyB itu "Eenie Meenie" memiliki lebih dari 500.000 pandangan dan membuat halaman depan!

Dia ditutupi hit oleh bintang-bintang seperti Willow Smith, Kesha, Rihanna dan Justin Bieber. Dia bahkan telah rapp "Like a G6", lengkap dengan video musik di mana ia mengenakan warna ungu, jaket kulit dan menari di sekitar di depan sebuah mobil mewah! Dia menulis lirik sendiri dan bahkan membuat menyenangkan musik video pembuatan "Whip My Hair" lagu Willow Smith !

Ibunya mengatakan dia masih muda untuk tur atau membuat catatan tapi dia pasti akan terus membuat video untuk saluran populer YouTube nya. Dia memiliki lebih dari 250.000 pelanggan untuk subcribes dan memiliki lebih dari 4 juta hits untuk setiap lagu-lagunya - tidak jelek untuk seseorang yang bahkan belum mencapai kelas lima belum! Dia mengambil pelajaran suara, akting dan menari pelajaran pada saat ini sehingga mata Anda tetap kupas untuk MattyB di MTV!
BIOGRAFI CONNIE TALBOT

Connie (lahir Connie Talbot Victoria Elizabeth pada 20 November , 2000) tinggal di West Midlands Inggris . Connie paling dikenal sebagai kesenjangan bergigi 6 tahun yang mencuri hati bangsa saat dia melangkah keluar di panggung dan bernyanyi solo di depan hakim ' Britains Got Talent ' . Dia telah menyanyi sejak ia berusia 18 bulan . Lagu ia paling dikenal adalah " Somewhere Over The Rainbow " .

Dia awalnya ingin masuk Got Talent Inggris sehingga dia bisa bernyanyi di depan Simon Cowell dan membuat orang bahagia . Setelah melihat Simon Cowell di Afrika di American Idol ia memutuskan bahwa jika dia menang dia ingin menyumbangkan semua uang kepada anak-anak di Afrika . Dia berhasil meraih dua dari keinginan mereka setelah menyentuh hati Simon Cowell dan bangsa secara keseluruhan .

Setelah mengambil kedua pada " Britain Got Talent " , Connie menandatangani kontrak rekaman untuk merilis catatan pada label khusus " Rainbow Rekaman " dan merekam album debut barunya ' Over The Rainbow ' yang sejak meraih gelar Gold Disc di Inggris dan telah sukses besar di seluruh Asia Tenggara menjadi atas penjualan CD artis internasional baru di sebagian besar Asia Tenggara pada tahun 2008 . Hanya untuk melengkapi -off tahun dengan gaya Connie dirilis nya Album Natal untuk menyenangkan fans-nya , terutama di Asia , di mana ia telah kembali berada di Top 10 tangga lagu CD .

Selama akhir 2011 sampai Maret 2012 dan sekali lagi pada musim dingin 2012/2013 Connie berpartisipasi di Young Voices Konser yang melakukan tur keliling Inggris tampil di tempat utama , termasuk O2 Arena besar di London . Selama tur Suara Kaum Muda ia berhasil mematahkan lain Guinness World Record untuk jumlah terbesar dari penyanyi backing pernah menemani satu vokalis di tempat umum . Dia melakukan ini dengan bantuan anak-anak di O2 .

Pada bulan Mei 2012, ia tampil tiga konser di Hong Kong dan kemudian itu kembali di LA untuk mulai merekam lagu-lagu dengan multi-platinum penulis lagu / produser dan pemenang Grammy , Toby Gad . Dia bahkan co - menulis dua lagu dengan Mr Gad .

Album ketiga Beautiful World dirilis di Asia pada tanggal 26 November 2012 dan diikuti dengan pertunjukan live di HK , Taiwan , Indonesia dan Filipina , sebagai bagian dari tur Asianya untuk promosi album Indah nya, yang telah dijual baik di banyak Asia Tenggara . Album ini diproduksi oleh produser pemenang Grammy Kipper bersama dengan Phil Taylor .

Connie saat bersenang-senang menulis lagu asli untuk album studio baru . Selama musim panas Connie akan konser headline di seluruh Asia .



0 komentar:

Posting Komentar